klaim asuransi mobil motor hilang


Manfaat asuransi jelas untuk melindungi kendaraan dari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau kehilangan. Meski banyak yang sudah paham kegunaan asuransi mobil, namun masih banyak yang belum tahu bagaimana cara klaim asuransi mobil. Ini salah satu penyebab mengapa belum banyak masyarakat yang mau mengasuransikan mobilnya.
Padahal tak terlalu sulit sebetulnya untuk melakukan klaim asuransi mobil.
prosedur klaim asuransi
mobil hilang

Berikut ini prosedur klaim asuransi mobil yang terkena kecelakaan:

1.    Telepon pihak asuransi mobil.
Jika Anda mengalami kecelakaan atau kehilangan, segera hubungi pihak asuransi mobil. Paling lambat dalam 3X24 jam Anda harus sudah menghubunginya. Jika kecelakaan terjadi di luar kota, Anda bisa hubungi kantor cabang asuransi mobil terdekat atau call center perusahaan asuransi.
2.    Siapkan dokumen klaim.
Dokumen-dokumen klaim yang dibutuhkan seperti Fotokopi STNK kendaraan, fotocopy SIM, dan isi formulir klaim yang disediakan.
3.    Lakukan klaim.
Anda datangi pihak asuransi untuk ajukan klaim. Pihak asuransi akan memotret mobil Anda tersebut dan mengajukan beberapa pertanyaan. Jika sudah, maka surat perintah kerja (SPK) untuk bengkel akan diterbitkan. Dan Anda tinggal membawanya ke bengkel rekanan asuransi.
Jika mobil Anda mengalami kerusakan yang parah, Anda bisa hubungi pihak asuransi agar mengirimkan surveyor untuk melihat kondisi mobilnya. Jadi Anda tak perlu repot membawa mobil yang rusak itu ke kantor asuransi mobil.
 
Sementara, untuk cara melakukan klaim mobil yang hilang, berikut ini prosedurnya:
1.    Hubungi pihak asuransi, paling lambat 3X24 jam setelah mobil hilang.
2.    Datangi kantor polisi terdekat dengan kejadian kehilangan untuk melaporkan kehilangan.
3.    Siapkan dokumen klaim. seperti formulir klaim, polis asuransi, surat laporan kehilangan dari kepolisian, fotokopi SIM dan KTP.
4.    Pihak asuransi akan melakukan pemeriksaan dan mewawancarai Anda. Serta akan mengurus klaim yang Anda ajukan tersebut. Selanjutnya Anda tinggal menunggu ganti rugi tersebut keluar.

Agar Anda lebih siap ketika harus melakukan klaim asuransi mobil, berikut ini tips-tipsnya.
- Simpan no telepon karyawan asuransi mobil.
Anda harus simpan no telepon karyawan asuransi mobil. Sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan Anda bisa langsung menghubungi mereka.

waspadai pencuriam ,mobil motor dengan antisipasi pemasangan alat keamanan mobil, gps tracker adalah solusi alat keamanan tercangih, pemantauan melalui satelit, pelacakan dimanapun armada berada

Copyright © 2013 GPS tracker Mobil Truk Motor semarang indonesia.